Senin, 10 Oktober 2016

LIVE IN STPC 2015 - 2016

RASAKAN SENSASINYA MENYUSURI SUNGAI DI DALAM GUA PINDUL, SAMBIL MENIKMATI INDAHNYA HIASAN STALAGTIT


Daya tarik objek wisata Gua Pindul yang berlokasi di daerah Gunung Kidul menjadi buruan wisatawan lokal. Saat mengunjungi tempat ini wisatawan akan larut oleh serunya sensasi Gua Pindul. Pantaun SATELITKOTA.COM wisatawan bisa main basah-basahan sambil menikmati keindahan Gua Pindul yang besar,  selain itu kita juga bisa menikmati indahnya hiasanstalagtit yang beraneka ukuran ada dalam setiap lorong gua yang gelap, jangan panik dulu!
Jasa yang dilakukan oleh para pemandu cukup professional, selain itu peralatan keamanannya juga sangat memadai, hal ini akan menambah rasa aman bagi wisatawan. Isbel, wisatawan asal Kota Tangerang, pelajar SMA Santa Patricia ini mengaku puas bisa menikmati Gua pindul. “Seru, puas banget pokoknya bisa menjelajah keindahan Gua Pindul,” terangnya.
Dia mengaku tidak merasa takut, karena sungai di dalam gua ini tidak terlalu dalam dan arusnya sangatlah tenang. I Made Pasek, ketua rombongan, sekaligus Kepala SMA Santa Patricia mengatakan hal sama, paket wisata yang menyenangkan ini cocok untuk usia remaja SMA. Kata Made usia anak SMA sangat cocok dengan kegiatan yang menantang tapi menyenangkan, apa lagi mereka ini anak-anak kota yang jarang menemukan suasana alam yang menyengangkan. Lanjut dia, mereka sangat senang dengan berwisata ke Gua Pindul ini. Karena wisata yang ditawarkan adalah dengan menyusuri sungai di dalam gua, terowongan dengan lorong berkelok-kelok dan dinding batuan keras yang usianya sudah ratusan tahun.
“Iya kami antre memasuki gua ini dengan menggunakan ban karet sebagai tumpangan menyusuri lorong hingga ke mulut gua,” papar Made kepada wartawan berita onlie SATELITKOTA.COM.
Lanjut I Made, demi menjaga keselamatan maka setiap siswa disarankan untuk berpegangan pada tali yang telah dipasangkan pada setiap ban.  Kemudian untuk melihat bagian dalam gua siswa bisa menggunakan lampu senter yang dipasang di kepala.
Romeis Lumban Gaol, Kepala SMP Santa Patricia mengatakan ada 200 orang siswa SMP dan SMA yang ikut dalam rombongan wisata.  Kata Romeis, anak-anak sangat senang dan tidak mengeluh meski harus berjalan kaki dengan mengenakan rompi pelampung sambil menenteng ban masing-masing menuju sungai, tandasnya. (MED)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More