Senin, 10 Oktober 2016

DEKLARASI DAMAI PELAJAR KOTA TANGERANG

KAPOLRES METRO TANGERANG BERI HIMBAUAN PENCEGAHAN TAWURAN ANTAR PELAJAR


Polres Metro Tangerang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemda Kota Tangerang mengajak remaja pelajar calon generasi bangsa dengan membuat aksi deklarasi damai pelajar se Kota Tangerang.  Menurut Irman Sugema, Kapolres Tangerang menjelaskan pelajar adalah asset yang harus kita jaga serta dikawal agar mereka betul-betul menjadi generasi yang berkarakter baik. Hidarkan mereka dari pengaruh permasalahan sosial yang biasanya terjadi pada lingkungan anak-anak pelajar.  
“Ke kawatiran selain tawuran adalah mereka menjadi objek konsumsi narkoba,” ujarnya. Lanjut dia, dengan pemahaman yang kurang terhadap pergaulan antar pelajar akan mudah didikan menjadi preman oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Melalui deklarasi pelajar ini kita undang seluruh pelajar di Kota Tangerang yang diharapkan melalui kegiatan ini akan tertanam dalam diri mereka untuk anti narkoba, anti tawuran, anti premanisme. “Mereka masih harus kita jaga, kita didik, kita pelihara agar mereka bisa menjaga dirinya sendiri, dan teman-teman lingkungannya untuk mulai jangan mendekat pada hal-hal yang mengarah pada perbuatan yang negatif,” papar Irman Sugema kepada wartawan berita online SATELITKOTA.COM, Sabtu, 1 Oktober 2016.
Dia berharap kegiatan deklarasi yang di tandai dengan tanda tangan deklarasi kerjasama Pemkot Tangerang dalam hal ini Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, dari kepolisian yaitu oleh Kapolres Metro Tangerang, Irman Sugema, dan juga dengan Dinas Pendidikan bersepakat untuk bersama-sama mengawal generasi pelajar Kota Tangerang yang berakhlakul karimah. “Isi deklarasi ini supaya akan terus disosialisasikan ke setiap sekolah, dengan dibacakan untuk mengingatkan kembali kepada para remaja pelajar Kota Tangerang pada saat upacara bendera,” ujarnya.
Mengingat kepada anak-anak remaja harus untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan. Irman terus menghimbau bahwa memang tawuran adalah salah satu tindak pidana. Oleh karena itu tawuran itu harus kita hindari agar para pelajar tidak terjerumus.
Kepolisian tidak segan-segan akan menindak dan memberikan sanksi hukum bagi pelajar yang terlibat tawuran. Oleh karena itu masa depan jangan sampai terganggu hanya karena perbuatan-perbuatan mereka ini. Kapolres Metro Tangerang terus berupaya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan maupun dengan KPAI agar dibudayakan untuk anti tawuran ini betul-betul menyeluruh karena memang efeknya dan resikonya apabila sudah terjadi tawuran bukan hal yang positif, melainkan suatu hal yang merugikan bagi pelajar, tegasnya. (MED)  

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More